Skip to main content

PENEGAK BANTARA

http://lh4.googleusercontent.com/-kT4F4t8Q30U/VPj8lz34f_I/AAAAAAAARqg/dVHR-oB3Hv4/s627/0Cover.jpg 


Ehemmm,,, maaf nih baru bisa ng-post lagi, maklum jadwal padat akhir2 ini,, cielahh :D padahal gara2 masalah paket modem yg sekrang baru bisa ngenet lagi haha,, ahaha, sudah ah, kembali ke topik..

jadi gini ceritanya nih, kurang lebih 2 minggu yg lalu, tepatnya tgl 21-23 Februari 2015 kami dilantik mnjdi penegak bantara,, waahh udah lama juga ya,, tpi gak papalah, yg penting ada cerita, ya gak?? :D  haha, ngelantur lagikan? yaudah langsung saja.. saya share kegiatan pelantikan bantara ini..
cekidot



yayy,, BANTARA, taukan apa itu bantara?? tau dong pastinyaa...
Konsumsi :D
sekarang ini, gue udah resmi menjadi penegak bantara, wahh suatu kebanggaanlah haha,, tau gak?? untuk ngedapeti bantara ini, gua harus berjuang dngan semangat 45, melewati segala halau dan rintangan, hujan2an, panas2an, semua udah gue lalui kurang lebih selama 1 tahun 7 bulan ahaha lebay ah :p
oke, untuk bantara ini, kegiatannya di mulai dari sabtu pagi, berupa upacara pembukaan, dan pada upacara ini, gue dpt bagian konsumsi, yaaa jdi gue gak ikut baris nih, tpi gue tugasnya bagi2in snack untuk para tamu yg hadir,, haha maklumlah, gue ini sepertinya cocok dg urusan makanan wkwk, tpi
tenang saja gan, snacknya aman kok, saya gak ambil jatah, tenang saja haha
setelah upacara selesai, dilanjutkan materi di GSG,, dan pada malam harinya adalah upacara api unggun,, haha,,

langsung sja ke upacara api unggun,,
yups,, acara ini adalah acra yg sngat ditunggu2 :D... acara ini dimulai setelah shalat isya dan berakhir smpe jam 11 malam lebih deh kayaknya..
pada malam ini,, gue lagi2 gak ikut barisan upacara, tpi gue dpt bagian untuk bakar jagung :p yipiii.. pas tau gue dpt bagian ini, gue seneng banget gan, soalnya, yaa taulah pasti, bakar jagung?? seru pastinya,, memang sih panas2an + bau asap, tpi seru coyy,, dari sebelum ashar, gue udah ngupas kulit jagung, nyuci jagung, dan menyiapkan semuanya yg berhubungan dg jagung bakar :D haha, gue semangat deh pokoknya ngurusi jagung bakar ini.. sblm magrib nih,, gue dan teman2 lain udah mulai bakar2 jagung,, trus pas inilah kita mulai jail untuk makan jagung bakar ini haha maklumlah ya, kita kan udah bantu2, gakpalapalh makan satu jagung bakar untuk penyemangat kwkwk *modus...
setelah itu kita break shalat magrib, dan setelah isya kita lanjut lagi bakar2 jagung...

Dan upacara api unggun dimulai, sambil bakar jagung, gue juga terus memantau upacara yg hikmat ini, terutama pada bagian otewe penghidupan api unggun haha,, dan akhirnya kita nyanyi *api unggun sudah menyala, api unggun sudah menyala, api, api, api, api, api, api unggun sudah menyala :D  yeayyy,, api unggunpun menyala,, dan dilanjutkan dg atraksi yel2 dri calon pramuka penegak (kelas X),, dan gue lanjut bakar2 jagung sambil makan jagung bakar hahaha :p.....
Api Unggun kita ini :D


Setelah api unggun menyala, acara selanjutnya adalah renungn suci,, yaaa, kita calon pramuka penegak(Kels X) dan penegak bantara (kelas XI)  duduk dilapangan basket dan masing-masing dihadapan kita terdapat satu lilin yg menambah hikmatnya suasana.. dan ketika renungan dimulai, mulai deh  air mata  menetes dri mata  haha cengeng ya :p... tapi gua gak nangis, entahlah kenapa, apa gue kurang menghayati ya??? hmmm sudahlah,, pastinya good job deh untuk renungannya malam ini..

renungan selesai,, waktunya kita untuk dilantik,, waaahhhh
di lapangan basket kami berbaris, dan siap untuk dilantik..
daaaaaaaannnn jreng2 kami resmi DILANTIK menjadi PENEGAK BANTARA horeeyyy...
berarti, mualai sekarang bakalan ada empolet nih di bahu kanan dan kiri gua wkwk haha

Langsung saja ke hari minggu ya 23 Febr 2015
hari ini adalah hiking hehe,,, seru dong, seru pastinya
hari ini, gue bukan yg di-hiking, tpi yg nge-hiking hehe,,, kita hiking di hutan2 sekitar sekolah gue nih... dan gua sama2 temen2 lain ngejaga di pos 5, pos untuk member of XI.IPA-2 yg nama kerennya
SELFIE class  haha kerenkan nama kelas gua?? wkwk... di pos ini, sebenarnya bukan pos bagian airnya, tpi berhubung kami ingin main air biar lebih seru,, yaa jadinya kami ngebuat pos kami lebih besar supya bisa ke air :D haha hebatkan??

Selfie bareng Mbah Bondol haha
makan dulu haha
Ngisi power buat hiking haha
oke,, di pos ini, saya ngambil bagian jaga di depan, soalnya biar bisa dpt bnyak makanan wkwkwk,, dan setelah gua bosen di depan, baru deh gua ke bagian air, biar seru gitu melihat sanggah2 yg kami suruh buat nyari ikan di rawa2 itu, haha aneh2 sajakan??
hiking ini berkhir setelah dzuhur,, dan ssesampainya di aspi, gue langsung mandi, shalat dan tidur :D

yaaaaaaaaaaaaa,,,,, begitulah acara pelantikan bantaranya,, haha
sampai ketemu lagi pada cerita2 berikutnya..
see you

Nah, ini beberapa hasil jepretan waktu hiking




Masker ala Selfie Class :p

Yel-Yel dulu yokk

Sungai lumpur haha

Eksis dulu gan



nyari ikan wkwk


Basah gan, abis nyeberang sungai

Comments