Skip to main content

MARCHING BAND GITA JATAWIRATAMA DIII LLASDP Turut Sukseskan Kirab Obor Asian Games 2018 di Banyuasin


                Asian Games? Atung? Binbin? Kaka? Obor? Wah, tentunya pembaca sudah tidak asing mendengar kata-kata tersebutkan? Betulkan? Iya dong, akhir-akhir ini masyarakat Indonesia sudah terbiasa berbincang-bincang tentang Asian Games. Mulai dari kapan pelaksanaanyya, dimana pembukaannya, berapa tiket masuknya, hingga si atung, Binbin dan Kaka pun tak luput dari perbincangan. Wajar memang, sebagai tuan rumah, pembaca  selaku masyarakat Indonesia haruslah bangga akan Asian Games 2018. Berusaha maksimal untuk menunjukkan Energy of Asia.
                Adapun salah satu momen Asian Games 2018 adalah Torch Relay Kirab Obor Asian Games 2018. Dimana, api obor Asian Games 2018 didatangkan langsung dari India yang dikolaborasikan dengan api abadi. Dan menjelang pesta olahraga Asia bergulir, api obor itu dikirabkan ke berbagai kota di Indonesia.
                And you know guys??? Kami (taruna/i DIII LLASDP) khusunya korps Marching Band Gita Jatawiratama angkatan 27 ikut andil mensukseskan Euforia Kirab Obor di Banyuasin, Sumatera Selatan.
Kok bisa? ya bisalah guys, ini buktinya



FYI, lokasi kirab obor yang kami tuju itu lumayan jauh guys. Memang sih, masih satu provinsi sama kesatriaan saya, tapiiiii, berdasarkan jarak KMnya jauh beudhh. Maka dari itulah, kami sudah otw dari kesatriaan itu pada hari Sabtu, 4 Agustus 2018 meskipun kami dijadwalkan tampil hari Minggu. 5 Agustus 2018.
Jadi, jumat malem itu, kami sudah packing guys, soalnya kan mau nginap walaupun Cuma 1 malam hehhehe. Tapi guys, walaupun Cuma 1 malam, barang bawakan saya dan teman-teman lumayan ngerepotin juga guys. Biasalah ya, namanya juga cewek pasti repot perlengkapannya.  Besoknya kita berangkat itu pukul 10.00 WIB, dimana kami berangkat dengan 3 Bis yakni 1 Bis taruna, 1 bis taruni dan 1 bis alat  perlengkapan MB dan perlengkapan pribadi.
Di dalam bis, saya duduk di kursi belakang guys dengan SoBang (Sodara Bangku) saya adalah Fitria Cahyanti (Caca). Selama di perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 4 jam itu, saya sama caca menghabiskannya dengan bernyanyi, makan dan tidur, dengan kuantitas tidur yang lebih dominan hahahha. Maklumlah ya, tau sendirikan pendidikan itu gimana…
Sekitar pukul 13.30 WIB kami tiba di Pangkalan Balai ibu kota Banyuasin tepatnya di Komplek Pemerintahan Banyuasin dengan titik lokasinya adalah Mess Pemkab Banyuasin. Jadi guys, untuk 1 malam itu, kami menginap di mes banyuasin tersebut. Dan ternyata, disitu adalah desa bahagianya anak-anak Paskibra Banyuasin guys. Jadi, waktu kami tiba disana, mereka lagi latihan guys.


*back to the topic
Sokam B035 : Madona, Saya, DJ, Atun dan Caca
Setibanya disana, kami langsung dibagi kamarnya, dimana 1 kamar itu berisi 5 orang. Dan saya mendapat kamar B035 dengan anggotanya adalah Caca si SoBang, Madona si kontingen kejauhan, DJ sasuh saya, dan Atun partner Flugel :D.  Setelah dapet kunci kamar, kita langsung nyari tu kamar dan begitu ketemu kita langsung masuk, sedikit kurvey kamar dan istirahat sebentar karena sorenya akan ada gladi. Oh ya, kamarnya bagus kok, ada Tv, 1 kamar mandi, 1 kamar dg 2 kasur dan 2 lemari, 1 ruang tamu + kursi tamu, 1 lemari es.
Selesai gladi, kita dikasih makan malam, dan diberi kesempatan untuk istirahat sampe jam 21.30. tapi guys, saya dan 4 orang Sokam B035 agak malu sedikit guys, soalnya jam 21.30 WIB itukan ada pengecekan dari pengasuh. Nah, kita berlima itu terlambat guys, ya allah malu banget soalnya yg lain udah pada siap pengecekan guys tinggal nungguin kita ber5… tapi untungnya mereka nggak lama nungguin kami, sorry ya temang-temang
Setelah pengecekan kita langsung kembali ke kamar masing2 dan istirahat.. dan besoknya sebelum subuh kami sudah bangun guys.. mandi, shalat, make up dan makan pagi. Kok cepet banget sebelum subuh udah mandi, acaranyakan mulai jam 10.00? Oh iya dong, kan semangat untuk Asian Games 2018. Lagian kami sudah dikasih kepercayaan untuk mensukseskan Kirab Obor tersebut, jadi kami harus memberikan yang terbaik dong, menunjukkan Energy of Asia kami, yeayyyy dan sambil menunggu, kami menyempatkan diri untuk take a moment guys, berikut beberapa hasil jepretan kami

Sasuh EDELWEIS 27

Korps Flugel

Jam 10.00 WIB tiba, suara sirine kirab obor mulai terdengar ikut mengobarkan semangat kami yang sudah siap untuk menyambut obor tersebut. Yupp… obor telah diterima oleh Bupati Banyuasin dannnnnnnnnn band up Display Marching Band Gita Jatawiratama 27 mulai menunjukkan aksinya…
Gugup nggak sih? Iya lumayan, soalnyakan penontonnya banyak banget sumpeh.. ditmbah lagi posisi api obornya yang berada di area display yang mengakibatkan formasi display kami sedikit menyempit, tapi semuanya tetap berjalan lancar kok dan ALHAMDULILLAH ACARA KIRAB OBOR ASIAN GAMES 2018 DI BANYUASIN SUKSES…..
Terima kasih Banyuasin

Terima kasih banyuasin, terima kasih atas kepercayaannya telah mengikutsertakan kami dalam Euforia kirab obor Asian Games 2018 di Banyuasin.
#ASIAN GAMES 2018
#ENERGY OF ASIA

ROAD TO ASIAN GAMES 2018

Comments

  1. Saya nonton kak acara marching band gita jatawiratama pas kirab api obor kemaren, mohon bantuan doanya ya kak thn ini tes poltrans sdp smg bisa nyusul kk aamiim yaa rabb🙏😇

    ReplyDelete

Post a Comment